Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Tiga Desa di Rancaekek Terkena Angin Puting Beliung

Jumat 11 Jan 2019 20:21 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

Warga memperbaiki atap rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung / Ilustrasi

Warga memperbaiki atap rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung / Ilustrasi

Foto: Arif Firmansyah/Antara
Ratusan rumah mengalami kerusakan, beberapa korban mengungsi

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG- Tiga desa di wilayah Kecamatan Rancaekek, Desa Jelegong, Bojongloa dan Rancaekek Kencana di Kabupaten Bandung terkena dampak angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ratusan rumah mengalami kerusakan, beberapa korban mengungsi dan ada yang terkena luka-luka.

"Sementara tiga desa terkena puting beliung. Desa Jelegong, Bojong Loa dan Rancaekek Kencana," ujar Camat Rancaekek, Baban Banjar melalui sambungan telepon, Jumat (11/1).

Ia menuturkan, di Desa Jelegong rumah yang mengalami kerusakan mencapai ratusan. Sementara tidak ada korban jiwa hanya korban yang mengalami luka-luka ringan. Pihaknya segera akan menyalurkan bantuan.

"Belum semua terpantau. Banyak yang mengungsi. Sebagian ditampung di mesjid wilayah sana," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya belum memantau semua lokasi. Meski begitu, kondisi beberapa tempat mengalami padam listrik seperti di RW 08. Pihaknya akan segera mencari penerangan sementara termasuk bantuan makanan. Ia mengungkapkan personil yang berada di lapangan diantaranya BPBD,  PMI, Basarmas serta dari Brimob Polda Jabar.

Sementara itu, Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengungkapkan korban sudah dievakuasi di tempat yang lebih aman. Sebagian ada yang dibawa ke kantor desa dan terdapat yang mengungsi ke rumah keluarganya.

"Yang terluka sebagian besar di treatment di tempat langsung," katanya. Sementara yang dibawa ke puskesmas hanya seorang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA