Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Musi Banyuasin Peduli Atlet Disabilitas

Kamis 17 Jan 2019 22:22 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Gita Amanda

Atlet difabel menaiki kendaraan saat simulasi transportasi persiapan penyelenggraan Asian Para Games 2018 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/9).

Atlet difabel menaiki kendaraan saat simulasi transportasi persiapan penyelenggraan Asian Para Games 2018 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/9).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kepedulian ditunjukkan dengan melantik pengurus Komite Paralimpiade Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, Kamis (17/1) Melantik pengurus National Paralympic Commite of Indonesia (NPC) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Muba di Griya Serasan Sekate, Sekayu. Pada saat yang sama juga dilantik pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sebagai wadah organisasi disabilitas.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id pengukuhan pengurus NPC dan PPDI Musi Banyuasin merupakan bagian dari kepedulian Bupati Muba terhadap penyandang disabilitas yang ada di daerah penghasil minyak dan gas bumi tersebut. 

“Pemberdayaan penyandang disabilitas sebagai salah satu misi kami dalam mengemban amanah jabatan Bupati Musi Banyuasin. Pemberdayaan penyandang disabilitas salah satunya dengan membentuk dan sekaligus mengukuhkan wadah atlet disabilitas National Paralympic Commite Kabupaten Musi Banyuasin,” kata Bupati Dodi Reza Alex yang pernah menjadi pembina dan penggerak olahraga terbaik se-Indonesia.

Dodi Reza Alex mengharapkan, terbentuknya dan dikukuhkan NPC Musi Banyuasin maka pembinaan atlet disabilitas akan terus dimaksimalkan. Sehingga prestasi atlet disabilitas minimal bisa sejajar dengan capaian prestasi atlet non disabilitas Musi Banyuasin.

Bupati Muba mengajak pengurus NPC Muba setelah dilantik membuat rencana kerja dan program. “Jika perlu pembinaan seperti apakah? Penambahan atlet kah? Saya minta meski sudah berpisah dengan KONI tapi tetap eksistensinya terjaga, dari situ bisa kelihatan rencana kerja untuk kembangkan atlet-atlet disabilitas kita termasuk event baru nanti dianggarkan,” ujar mantan Presiden Sriwijaya FC.

Pada pelantikan NPC Indonesia dan PPDI Musi Banyuasin yang dihadiri Tenaga Ahli Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP) Sunarman Sukamto, Bupati Dodi Reza Alex melantik Yulianto sebagai Ketua NPC Indonesia  Kabupaten Muba dan Dewi Harni sebagai Ketua PPDI Muba Dewi Harni AMd untuk masa bakti 2017-2022.

Ketua NPC Indonesia Provinsi Sumatera Selatan yang juga atlet bulutangkis Rian Yohwari menyambut baik pelantikan tersebut sebagai bentuk sosialisasi olahraga penyandang disabilitas di daerah ini. “Pada 2019 ini ada Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Selatan, kita harapkan atlet dari Kabupaten Muba ikut serta,” ajak Rian.

Sementara itu Tenaga Ahli Kedeputian V KSP Sunarman Sukamto mengapresiasi Bupati Muba Dodi Reza Alex yang peduli terhadap penyandang disabilitas dengan respon cepat melantik kepengurusan NPC Indonesia Muba dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sebagai wadah organisasi disabilitas.

“Saya ikut bangga dan bersyukur atas pelantikan ini. Terimakasih dan salam hormat untuk Bupati Muba Dodi Reza Alex  beserta segenap jajarannya sudah menguatkan kelembagaan disabilitas di Musi Banyuasin,” ujarnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA