Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Milenial Sumbang 60 Persen Kecelakaan Lalu Lintas di Jabar

Ahad 10 Feb 2019 20:25 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nidia Zuraya

Generasi milenial.

Generasi milenial.

Foto: pexels
Kalangan milenial juga mendominasi pelanggaran lalu lintas di Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Kasus kecelakaan lalu lintas di Jabar mayoritas dialami kalangan milenial. Untuk itu, kampanye mengenai keselamatan berlalu lintas kepada kalangan milenial terus digalakkan.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Mohamad Aris, menjelaskan, kasus kecelakaan yang melibatkan kalangan milenial secara nasional tercatat ada 56 persen. Sedangkan untuk Jabar, dari kasus kecelakaan yang ada, sebanyak 60 persen di antaranya melibatkan kalangan milenial.

Selain kasus kecelakaan, lanjut Aris, kalangan milenial juga mendominasi pelanggaran lalu lintas di Jabar. Pelanggaran yang mereka lakukan pun merupakan pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

"Karena itu generasi milenial jadi sasaran (kampanye) agar sadar untuk tertib lalu lintas," ujar Aris.

Kampanye untuk mensosialisasikan kesadaran berlalu lintas itu digelar di seluruh Indonesia. Salah satunya seperti yang dilaksanakan Polres Indramayu, dengan menggelar Millennial Road Safety Festival, Ahad (10/2). Kegiatan yang dilaksanakan di Sport Center Indramayu itu diikuti sekitar 36 ribu warga dan diisi dengan berbagai kegiatan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, berharap, melalui kegiatan tersebut, generasi milenial menjadi tahu dan sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. "Semoga dengan itu angka kecelakaan bisa menurun," tutur Yoris.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu, Supendi, mengungkapkan, perlu adanya kerja sama antara pihak kepolisian dengan sekolah-sekolah, terutama SMP dan SMA, untuk memberikan materi tentang keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

"Di sela-sela pelajaran, bisa didispan mengenai keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," tukas Supendi.

Sementara itu, kemeriahan mewarnai pelaksanaan acara Millennial Road Safety Festival tersebut. Warga yang hadir pun dihibur oleh penyanyi dangdut asal Indramayu, Iis Dahlia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA