Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Banda Aceh-Medan

Sabtu 09 Feb 2019 21:19 WIB

Red: Friska Yolanda

Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

Foto: Reuters
Penerbangan dilakukan tiga kali dalam sepekan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan rute baru Banda Aceh-Medan dan Medan-Banda Aceh. Dibukanya rute baru ini guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah setempat.

General Manager PT Garuda Indonesia Aceh, Endy Latief di Banda Aceh, Sabtu (9/2) mengatakan penerbangan baru Banda Aceh-Medan tersebut akan melayani para penumpang seminggu tiga kali. "Pembukaan penerbangan baru ini merupakan bagian untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan menggunakan transportasi udara baik yang akan ke Banda Aceh atau pun dari Medan ke Banda Aceh," katanya.

Ia menjelaskan penerbangan baru tersebut akan melayani penumpang setiap Rabu, Jumat dan Ahad. Jadwal penerbangan dari Banda Aceh-Medan berangkat pada pukul 20.00 dan tiba pada pukul 21.05 WIB dan Medan-Banda Aceh berangkat pada pukul 18.15 WIB tiba pukul 19.20 WIB.

"Demi memberikan kenyamanan liburan pelanggan setia, penerbangan ini akan efektif dimulai pada 10 Februari 2019 dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu," katanya.

Menurut dia, para penumpang akan dilayani dengan baik oleh awak kabin terbaik di dunia yang dimiliki maskapai penerbangan milik perusahaan pelat merah tersebut. Dalam penerbangan rute Banda Aceh-Medan dan sebaliknya, Garuda Indonesia memanjakan para pelanggan setia dengan berbagai fasilitas diantaranya  bagasi gratis 20 kg, makan dan minuman serta bahan bacaan (majalah dan koran) selama perjalanan. 

Ia mengatakan untuk harga tiket dan ketersedian kursi rute penerbangan baru yang dibuka untuk melayani masyarakat yang dari dan ke Aceh khususnya harganya sewaktu-waktu dapat berubah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA