Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Ulama Kharismatik Banten Doakan Kiai Maruf Sukses di Pilpres

Ahad 03 Mar 2019 17:52 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

 Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf  Amin saat menghadiri acara Silaturrahmi Ulama Banten yang digelar di  kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani di Cidahu, Pandeglang,  Banten, Ahad (3/3) sore.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Silaturrahmi Ulama Banten yang digelar di kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani di Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahad (3/3) sore.

Foto: Republika/Muhyiddin
Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani menyatakan mendukung Jokowi-Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara Silaturrahmi Ulama Banten yang digelar di kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani di Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahad (3/3). Dalam acara imi, mendoakan Kiai Ma'ruf dan Jokowi agar disukseskan oleh Allah dalam Pilpres 2019.

"Sukses saudara saya (Kiai Ma'ruf), sukses Pak Jokowi, sukses, sukses, sukses," ujar Abuya Muhtadi Dimyathi sambil diikuti teriakan 'sukses' ratusan ulama Banten yang hadir, Ahad (3/3).

Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul 'Ulum Cidahu, Pandeglang. Abuya Muhtadi merupakan ulama kharismatik Banten dan sahabat dari Kiai Ma'ruf. Kedua ulama besar Banten ini kini sama-sama menjadi Mustasyar PBNU.  Abuya Muhtadi berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Jokowi dan Kiai Ma'ruf dengan sekuat  tenaga di Pilpres 2019.

"Sekuatnya saya aja. Saya orangnya lembek. Saya mendukung penuh untuk Jokowi dan Ma'ruf," ucap Abuya Muhtadu saat ditemui lebih lanjut.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf berterimakasih atas dukungan ulama Banten tersebut. Dia pun berpesan kepada ulama-ulama Banten yang hadir untuk selalu menjaga NKRI dari pihak-pihak yang ingin merusak kesepakatan yang telah disepakati ulama-ulama terdahulu.

"Upaya merusak dengan cara radikal harus kita jaga. Ini negara kesepakatan," ucap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Menurut Kiai Ma'ruf, saat ini ada pihak-pihak yang memang berupaya untuk menyalahi kesepakatan yang dibangun oleh ulama, sehingga banyak menimbulkan kegaduhan. Karena itu lah Kiai Ma'ruf ingin mendampingi Jokowi untuk menyelamatkan Indonesia.

"Itulah sebabnya saya mau mendampingi Pak Jokowi. Selain untuk menjadikan Indonesia maju, tapi juga menjaga agama dan mengembangkan kehidupan duniawi. Karena itu saya memohon doa agar saya bisa mendampingi Pak Jokowi menjadikan negara ini baldatun thoyyibatun warabbun ghafur," jelas Kiai Ma'ruf.

Untuk diketahui, acara Silaturrahmi Ulama Banten tersebut juga turut diinisiasi oleh Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Purnawirawan Agus Supriatna. Dia turut mendukung Kiai Ma'ruf untuk menjadi Wakil Presiden periode 2019-2023.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA