Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Jembatan Jalan Lintas Sumatra Terputus Akibat Hujan Deras

Selasa 05 Mar 2019 13:16 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nur Aini

Jembatan runtuh. ilustrasi

Jembatan runtuh. ilustrasi

Foto: Antara
Jembatan lintas Sumatra menghubungkan jalur dari Sumatra Barat ke Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hujan deras di wilayah Sumatera Barat sejak Senin (4/3) kemarin telah menyebabkan satu jembatan di Jalan Lintas Sumatra terputus. Jembatan itu berada di wilayah Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Jembatan tersebut turut menghubungan jalur dari Sumatra Barat menuju Sumatra Utara.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan putusnya jembatan tersebut mengakibatkan kendaraan seperti bus, truk dan kendaraan roda empat lainnya tidak bisa melewati jalur tersebut.

"Akibat hujan deras sejak tadi malam Senin 4 Maret 2019 pukul 23.00 WIB tepatnya di wilayah Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti menyebabkan jembatan yang berada di jalan lintas Sumatra rusak tak bisa dilalui kendaraan bus dan truk," kata Rumainur melalui keterangan resmi, Selasa (5/3).

Selain jembatan putus, hujan deras di Kabupaten Pasaman juga telah menyebabkan satu unit rumah warga rusak karena terjangan air deras. Rumainur menambahkan BPBD saat ini dibantu TNI dan Polri membantu masyarakat memindahkan barang-barang berharga supaya tidak hanyut terbawa air.

Untuk jalan raya kata Rumainur hingga hari ini belum bisa dilalui. Informasi dari BPBD, pengalihan sementara kendaraan bisa melewati Jalan Irigais menuju Ampang Gadang. Namun, jalur pengalihan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan pribadi, sementara untuk bus dan truk masih belum dapat lewat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA