Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Seorang Nenek Hanyut Terbawa Arus Sungai di Rancabali

Jumat 15 Mar 2019 18:16 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Reiny Dwinanda

Korban hanyut. (Ilustrasi)

Korban hanyut. (Ilustrasi)

Foto: Foto : MgRol_94
Seorang nenek terpeleset dan hanyut di sungai Cigadog, Rancabali.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Rohimah (59), warga Kampung Legok Kondang, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tewas hanyut terbawa arus sungai Cigadog, Jumat (15/3) pagi. Almarhum diketahui hendak membuang sampah ke sungai, namun terpeleset dan terbawa arus.

Kapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taufiq mengungkapkan masyarakat menemukan Rohimah sekitar pukul 07.00 WIB tersangkut di bebatuan pada aliran sungai Cigadog, dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban terbawa arus sepanjang 400 meter di sungai dengan kedalaman 80 cm itu.

 

"Diduga korban terjatuh ketika hendak membuang sampah di aliran sungai sekitar rumah korban. Terlihat dari bekas semak-semak pinggir sungai," ujarnya, Jumat (15/3).

 

Ivan mengungkapkan, saat ditemukan korban memakai pakaian daster, celana legging dan kerudung. Korban, menurutnya, ditemukan oleh warga yang hendak bekerja ke kebun.

 

Ivan mengatakan, tim Inafis sudah mendatangi lokasi dan telah mengevakuasi jenazah ke rumah keluarga korban. Saat dilakukan pemeriksaan, menurutnya tidak terdapat luka-luka pada tubuh korban.

 

Keluarga, menurut Ivan, menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan menerima sebagai musibah.

 

"Berdasarkan keterangan anak korban, Rohimah mempunyai penyakit darah tinggi dan sakit pada lutut kaki," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA