Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Pemkot Sukabumi Buka Layanan Mudik Gratis

Jumat 15 Mar 2019 21:36 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Peserta mudik gratis (ilustrasi)

Peserta mudik gratis (ilustrasi)

Foto: Republika
Pendaftaran mudik gratis mulai 20 Maret 2019 hingga 20 Mei 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi membuka layanan mudik gratis kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk membantu warga yang akan mudik ke kampung halamannya pada momen libur lebaran.

Baca Juga

"Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada warga, Pemda Kota Sukabumi kembali memberikan layanan mudik gratis,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan Juma (15/3).

Daerah tujuan mudik mulai dari  Yogyakarta, Solo dan wilayah sekitarnya. Pendaftaran mudik gratis ungkap Fahmi, mulai 20 Maret 2019  hingga 20 Mei 2019. Ia meminta bagi warga yang berminat lebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman dapat mendaftarkan diri ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 52 Sukabumi.

Syarat pendaftaran kata Fahmi cukup mudah dan tidak memberatkan. Misalnya dengan membawa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga serrta akta lahir bagi balita.

Kuota mudik gratis ini lanjut Fahmi cukup terbatas. Sehingga bagi warga yang berminat dapat segera mendaptarkan diri ke kantor Dishub Sukabumi.

Sebelumnya program mudik gratis ini juga dilakukan pada 2018 lalu. Pada waktu itu ratusan warga diberangkatkan mudik gratis dengan menggunakan sebanyak 18 unit armada bus. Di mana 16 bus disiapkan Pemprov Jawa Barat dan dua unit bus dari Pemkot Sukabumi.

Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman menambahkan, mudik gratis tahun ini memang rutin digelar setiap tahunnya. "Warga tidak dibebani biaya sama sekali,'' ujar dia.

Abdul menerangkan, biasanya animo warga untuk ikut mudik gratis setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan warga merasa nyaman dengan menggunakan bus dibandingkan moda transportasi lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA