Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Pemerintah Malaysia Apresiasi Penanganan Bencana Lombok

Senin 18 Mar 2019 15:48 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi lokasi terdampak gempa di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (18/3).

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi lokasi terdampak gempa di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (18/3).

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pemerintah Malaysia berterima kasih kepada pemerintah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Perwakilan pemerintah Malaysia, Lim Rui Kwang, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah memberikan bantuan kepada warga Malaysia yang terkena bencana gempa di Lombok. Hal ini dikatakan Lim kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menengok warga Malaysia di rumah sakit umum daerah (RSUD) NTB di Kota Mataram, NTB, Senin (18/3).

"Kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah Indonesia dan Pemprov NTB," ujar Lim.

Lim menyebutkan, dua warga Malaysia bernama Tai Sieu Kim (56) dan Lim Sae Wah, (56) yang meninggal akibat tertimpa longsoran di air terjun Tiu Kelep di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, pada Ahad (17/3) kemarin. Kondisi longsor dipicu oleh guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5,4 dan 5,1 yang melanda Lombok.

Baca Juga

Keduanya merupakan wisatawan rombongan dari Malaysia yang sedang berlibur ke Lombok.  Selain dua korban meninggal, Lim menyampaikan sembilan warga Malaysia mengalami luka ringan dan luka berat yang sedang menjalani perawatan medis di RSUD NTB.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan duka cita dan  komitmennya untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi seluruh korban gempa dari Malaysia.

"Kami akan memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik kepada saudara-saudara kami dari Malaysia," kata Agus.

Hal serupa dikatakan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik bagi seluruh korban.

"Saya pastikan semua korban akan dirawat dengan baik dan semaksimal mungkin," ucap Agus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA