Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kiai Maruf: Keterlaluan Warga NU tak Pilih Kader NU

Senin 18 Mar 2019 17:28 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin bersama ulama  NU saat menghadiri acara Peringatan Harlah NU ke-93 di Stadion Gelora Joko  Samudro, Senin (18/3).

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin bersama ulama NU saat menghadiri acara Peringatan Harlah NU ke-93 di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (18/3).

Foto: Republika/Muhyiddin
Kiai Ma'ruf mengatakan ulama sudah lama tidak ada yang menjadi pimpinan nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, meminta doa dan dukungan ribuan warga nahdliyin yang menghadiri acara Peringatan Harlah NU ke-93 di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (18/3). Dalam tausiyah politiknya, mantan rais aam PBNU ini mengatakan, jika ada warga NU yang tidak memillih kader NU pada Pilpres 2019 ini keterlaluan.

Baca Juga

"Kalau ada orang NU yang tidak mau milih kader NU. Innalilhhai wainna ilaihi rojiun," ucap ulama NU asal Banten ini. 

Dalam acara ini, ribuan warga NU tampak mengenakan baju serba putih di bawah terik matahari. "Saya minta doa dan dukungan supaya 17 April nanti saya bersama Pak Jokowi bisa terpilih. Yakin apa tidak?" ujar Kiai Ma'ruf yang kemudian diikuti teriakan 'yakin' oleh hadirin. 

Kiai Ma'ruf pun mengungkapkan alasannya mau maju bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Menurut dia, dirinya mau lantaran untuk menghormati keinginan para ulama. 

"Ulama sudah lama tidak ada yang menjadi pimpinan nasional. Karena itu, ini pernghormatan buat ulama," kata ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. 

Acara peringatan Harlah NU tersebut dihadiri para ulama Jawa Timur, yang di antaranya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Manarul Hidayat dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar.

Selain itu, hadir pula kader NU yang kini menjadi Anggota DPR RI, Jazilul Fawaid. Wakil Bendahara TKN Jokowi-Ma'rut ini mengatakan, pihaknya siap memenangkan suara Kiai Ma'ruf di atas 70 persen di Gresik.

"Kami kader NU siap menangkan Kiai Ma'ruf dengan maksimal di Gresik dan juga di Lamongan," kata politisi kelahiran Pulau Bawean ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA