Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Kota Bandung Peringati Bandung Lautan Api

Sabtu 23 Mar 2019 07:58 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Tema peringatan Bandung Lautan Api adalah Bumi Hanguskan Hoaks

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Jumat (22/3). Kegiatan ini mengawali rangkaian peringatan Bandung Lautan Api.

Oded dan para pejabat di lingkungan Pemkot Bandung dan pimpinan Forkopimda berziarah dengan tujuan untuk mendoakan arwah pahlawan dan mengenang jasa mereka untuk kemerdekaan bangsa.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan. Oded bertindak selaku Pimpinan Ziarah. Oded memimpin mengheningkan cipta selama 60 detik untuk merenungkan dan merefleksikan jasa para pahlawan yang gugur.

Upacara dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga. Oded menaburkan bunga di pusara Laksamana Muda Udara Nurtanio Pringgoadisurjo. Ia adalah perintis industri penerbangan Indonesia.

Sementara itu, Yana menaburkan bunga di atas makam Sertu Darmo, prajurit yang gugur pada tanggal 24 Maret 1966. Rangkaian diakhiri dengan foto bersama para pimpinan daerah.

Pada peringatan peristiwa Bandung Lautan Api tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengangkat tema Bumi Hanguskan Hoaks sebagai bentuk perlawanan terhadap berita-berita palsu yang berpotensi memecah belah bangsa.

Selain ziarah, Pemkot Bandung juga menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya pawai obor pada Sabtu, 23 Maret malam. Rute konvoi yaitu Tegallega-Balai Kota Bandung dan upacara bendera pada Minggu, 24 Maret pagi di Plaza Balai Kota Bandung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA