Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Komplotan Begal Beraksi di Cililin, Satu Warga Terluka

Kamis 02 May 2019 23:38 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mobil komplotan begal di Kampung Selakopi, Kecamatan Cililin mengalami  kerusakan parah, Kamis (2/5).

Mobil komplotan begal di Kampung Selakopi, Kecamatan Cililin mengalami kerusakan parah, Kamis (2/5).

Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Komplotan begal yang beraksi di Cililin Bandung Barat sempat melukai satu warga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Komplotan begal melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua yang tengah melintas di Kampung Selakopi, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/5) dini hari. Namun, beruntung aksi kejahatan tersebut diketahui warga dan petugas hingga akhirnya dua dari lima pelaku begal berhasil ditangkap.

Dede (21 tahun), salah seorang korban mengaku dari Kota Bandung tengah menuju rumahnya di Kampung Cihamirung sekitar pukul 02.00 dini hari menggunakan motor bersama rekannya, Nur Adam (21 tahun). Saat berada di jalan Selakopi, tiba-tiba mobil jenis City Car yang berada dijalur tersebut memepet dan menghentikan kendaraannya. 

"Tiba-tiba satu orang keluar dari mobil dan memukul Nur. Terus satu orang lagi merampas motor. Modus mereka bilang kalau saya dan teman mukulin adik mereka," ujarnya saat ditemui di Polsek Cililin, Kamis (2/5). 

Nur, ia mengatakan dipukul dibagian wajah sehingga mengalami luka dan langsung sempoyongan. Saat kejadian, temannya lari dan bersembunyi dibelakang mesjid. Saat ini, Nur tengah beristirahat dirumahnya. 

"Saya sempat didorong dan motor sempat diambil. Namun saya terus mengejar karena ingin mempertahankan motor," ungkapnya. Saat pengejaran, ia berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar. Diketahui katanya pelaku membawa motor ke arah jalur Bunder, Desa Tanjungjaya.

Salah seorang warga, Permana (40) mengungkapkan komplotan tersebut berlari ke arah jalan buntu. Kemudian, warga bersiaga melakukan penghadangan di Sukaguna hingga ke Cihamirung. Menurutnya, para pelaku tidak mengetahui jalan sebab mobil yang ditumpangi menabrak pagar sekolah hingga bannya bocor. 

Mobil milik komplotan begal tersebut terpantau rusak berat. Seluruh bannya kempes dan seluruh kacanya rusak parah bagian depan dan samping. Mobil dibawa ke Polsek Cililin sekitar pukul 10. 00 Wib.

Kapolsek Cililin, AKP Dadan MD Saputra mengatakan saat kejadian anggota langsung bergerak ke lokasi kejadian. Kemudian berhasil menangkap dua orang pelaku dibantu oleh warga setempat yang ada disekitar.

"Saat pengejaran, ada salah seorang pelaku berpura-pura mandi di rumah warga," katanya. Ia mengungkapkan, motor milik korban berhasil diamankan. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA