Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Kota Bandung Bertekad Tambah 1.000 Penghafal Alquran

Ahad 12 Mei 2019 17:48 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Indira Rezkisari

Membaca Alquran.

Membaca Alquran.

Foto: Antara/Rahmad
Bandung baru memiliki 118 hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial, terus mengajak masyarakat untuk mencintai sekaligus menghafal Alquran. Oded bertekad menambah jumlah penghafal Alquran di Kota Bandung.

Oded menyebutkan saat ini ada 2.385 penghafal Alquran di Kota Bandung. Dari jumlah tersebut, tercatat 118 hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz.

"Alhamdulillah ini atas program pemerintah yang menargetkan 1.000 hafiz per kelurahan. Intinya niat dan kemauan, insya Allah Alquran akan terus dekat dengan kita," kata Oded baru-baru ini.

Ia mengatakan pelatihan penghafal Alquran akan digencarkan di berbagai kelurahan. Ia yakin, lewat pelatihan pelatihan jumlah hafiz akan bertambah.

"Yang ikut pelatihan itu sekitar 600 orang. Maka semakin banyak, semakin cepat yang baca dan hafal Alquran," ujarnya.

Menurutnya, banyak keutamaan dari Alquran. Alquran yag dibaca manusia dapat dihafal sampai menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari akan dicintai Allah SWT.

Dengan sekitar 4.000 masjid di Kota Bandung, menambah keyakinannya jumlah hafiz dan hafizah akan bertambah. Asalkan wilayah mampu bersinergi untuk mengembangkan potensi dalam hafalan Alquran.

"Masjid besar ataupun masjid kecil di Bandung itu berjumlah sekitar 4.000. Saya yakin berdayakan masyarakat melalui Alquran setiap masjid itu akan berjalan," ujarnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA