Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Satu Orang Tewas

Senin 13 May 2019 15:57 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sebuah mobil mengalami kecelakaan di ruas tol (ilustrasi)

Sebuah mobil mengalami kecelakaan di ruas tol (ilustrasi)

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kecelakaan terjadi antara minibus dengan truk.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Kecelakaan terjadi di jalur Tol Batang-Semarang KM 379. Kecelakan melibatkan sebuah minibus nomor polisi G 8617 FA dengan truk BE 8257 UX dan menewaskan satu korban serta tiga luka berat, Senin (13/5).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Batang AKP Ferdy Kastalani di Batang, mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki kasus tabrakan antara minibus dan truk tersebut. "Pada kecelakaan itu, minibus menabrak bagian belakang truk dengan kondisi kecepatan tinggi. Bagian depan dan atap minibus mengalami ringsek sehingga mengakibatkan pengemudinya tewas dan tiga lainnya luka berat," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, kecelakaan tersebut berawal saat mobil minibus yang dikemudikan oleh Rifqi Rismanto (40) warga Kajen, Kabupaten Pekalongan melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi minibus berusaha menyalip sebuah kendaraan dari arah kanan jalan. Namun, mendadak ada sebuah truk yang melaju searah di depannya.

"Akibat jarak sudah terlalu dekat dan kondisi minibus oleng, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan sehingga mengakibatkan satu korban tewas dan tiga penumpang mengalami luka berat," katanya.

Ia mengatakan bahwa korban meninggal maupun yang mengalami luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kabupaten Kendal. "Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Saya mengimbau pengemudi kendaraan terus meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara. Jika lelah, beristirahat," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA