Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Lapas Narkoba di Langkat Rusuh, Tiga Mobil Terbakar

Kamis 16 May 2019 21:39 WIB

Red: Andri Saubani

Prajurit TNI berjaga di depan Lapas Narkotika Kelas III Langkat pasca kerusuhan yang terjadi, di Langkat, Sumatera Utara, Kamis (16/5).

Prajurit TNI berjaga di depan Lapas Narkotika Kelas III Langkat pasca kerusuhan yang terjadi, di Langkat, Sumatera Utara, Kamis (16/5).

Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Napi membakar sejumlah fasilitas yang ada di lapas.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Sedikitnya tiga mobil dan dua sepeda motor terbakar dampak kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Pantauan di lokasi hingga Kamis (16/5) malam, ketiga mobil yang terbakar tersebut terlihat belum dievakuasi dan masih berada di lokasi kejadian, namun belum diketahui jenis mobil yang terbakar tersebut.

Pintu kaca terlihat 90 persen mengalami kerusakan dan terlihat juga sejumlah petugas mulai melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas yang rusak, di antaranya mengelas pintu besi yang rusak. Tampak juga aparat TNI mulai masuk ke dalam LP untuk melakukan sterilisasi lokasi.

Sebelumnya, pada Kamis sore napi membakar sejumlah fasilitas yang ada di LP tersebut yang diduga dipicu sengketa antarpetugas lembaga dengan narapidana. Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK di lokasi kejadian menjelaskan di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut terdapat 1.600 narapidana di mana 215 merupakan tahanan perempuan.

"Kita sedang berupaya untuk mengamankan kembali lembaga pemasyarakatan tersebut dengan menerjunkan aparat satu kompi dari Brimob, satu kompi dari marinir, satu kompi dari raider," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA