Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Diduga Bom, Tim Gegana Evakuasi Kotak Hitam di RS Advent

Senin 20 May 2019 13:19 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nashih Nashrullah

Tim Gegana. Ilustrasi.

Tim Gegana. Ilustrasi.

Foto: ANTARA
Kotak hitam di RS Advent diduga berisi bom telah dievakuasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Tim Gegana Satbrimobda Polda Lampung mendatangi  Rumah Sakit (RS) Advent di Jalan Teuku Umar depan Pasar Koga, Kedaton , Bandar Lampung, Senin (20/5). Tim berupaya mengevakuasi sebuah kotak berwarna hitam yang ditemukan di ruang instalasi rawat inap pasien.

Kotak hitam yang diduga bom di ruang instalasi rawat inap RS Advent tersebut membuat heboh keluarga pasien dan warga sekitar. Kedatangan mobil Gegana Satbrimodda Polda Lampung menambah tanda tanya pengunjung RS Advent dan warga setempat. Tim penjinak bom masih berupaya mengamankan kotak hitam tersebut ke tempat yang aman.

Baca Juga

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Effendi mengatakan, terdapat benda yang mencurigakan diduga bom di RS Advent pada Rabu (20/5) pagi. “Tim masih menyelidiknya,” katanya.

Saat ini personel tim penjinak bom Brimobda Polda Lampung, unit Reskrim Polresta Bandar Lampung, dan tim Inafis Polresta dan Polsek Kedaton telah mengamankan lokasi penemuan benda mencurigankan tersebut.

Keterangan yang diperoleh, kotak berwarna hitam tersebut ditemukan pengunjung RS Advent pada Senin pagi hari. Diketahui, kotak tersebut berisi rangkaian baterai dan kabel. Benda tersebut dievakuasi dari ruang instalasi ruang rawat inap pasien. Petugas masih mengamankan lokasi tempat penemua benda mencurigakan tersebut.  

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA