Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Polres Tasikmalaya Pastikan Wilayahnya Aman

Rabu 22 May 2019 13:53 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf melepas ratusan personelnya untuk mengamankan lokasi TPS di Tasikmalaya, Ahad (14/4).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf melepas ratusan personelnya untuk mengamankan lokasi TPS di Tasikmalaya, Ahad (14/4).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Kapolres Tasikmalaya menegaskan wilayah tidak terdampak aksi massa di Ibukota

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aksi massa di ibu kota Jakarta pada Selasa (22/5) dini hari tak sampai berdampak ke Kota Tasikmalaya. Berdasarkan pantauan Republika, warga di Kota Tasikmalaya tetap beraktivitas seperti biasa di pusat-pusat keramaian.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf menegaskan, aparat gabungan TNI/Polri terus melakukan patroli gabungan untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa.

Baca Juga

"Meski di Jakarta saat ini ada aksi massa, Kota Tasik kondusif dan masyarakat beraktivitas normal," kata dia, Selasa (22/5).

Ia menjamin, aparat di lapangan akan terus melakukan pengamanan jika ada pergerakan massa. Dengan begitu, aktivitas di Kota Tasikmalaya berjalan normal.

Febry mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pendekatan dengan tokoh agama di Tasikmalaya untuk menenangkan massanya. Karena itu, potensi adanya aksi di Tasikmalaya dinilai kecil."Kalau ada yang hendak mengganggu stabilitas keamanan d Tasik, kami akan tangani," kata dia.

Sementara itu, ihwal beredarnya informasi bahwa ada massa dari Tasikmalaya ricuh dalam aksi di Jakarta, Febry mengaku belum mendapat laporan khusus. Pasalnya, saat ini penanganan aksi 22 Mei itu dilakukan oleh aparat yang ada di Jakarta.

"Kalau ada info, kita akan dalami dan koordinasikan," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA