Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Gubernur NTB Imbau Warga Bijak Gunakan Media Sosial

Rabu 22 May 2019 20:32 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andi Nur Aminah

Media sosial (ilustrasi)

Media sosial (ilustrasi)

Foto: EPA
Harus bijak dengan sosial media, jangan belum apa-apa di-share.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengajak seluruh masyarakat NTB untuk menghargai proses demokrasi melalui pemilu yang sedang berlangsung. Zul menyampaikan proses demokrasi harus dihormati meski tak menampik jika masih ada kekurangan yang terjadi. "Sebagai warga negara yang baik, kalau ada ketidakpuasan, kita punya saluran yang konstitusional," ujar Zul di Islamic Center NTB, Mataram, NTB, Rabu (22/5).

Zul mengaku bersyukur kondisi di NTB masih kondusif. Dia berharap peristiwa yang terjadi di Jakarta tidak merembet ke daerah-daerah lain, termasuk NTB. "Di NTB alhamdulilah terkendali baik, ada ketidakpuasan, ada kecurangan dirasakan tapi kalau kita dengan jalur konstitusi yang benar insya Allah aman," kata Zul.

Baca Juga

Zul juga mengimbau masyarakat NTB untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Zul menilai ketidakakuratan informasi yang disebar di sosial media kerap memicu orang lain untuk bertindak tidak pada semestinya.

"Kita harus bijak dengan sosial media, jangan belum apa-apa dishare, Kami dari NTB mengajak semuanya cooling down, berpikir jernih, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa lagi," ungkap Zul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA