Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Jaringan Terganggu, BPBD Pangandaran tak Dapat Laporan Gempa

Rabu 22 May 2019 20:42 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gempa. Ilustrasi

Gempa. Ilustrasi

Foto: Reuters
BPBD Pangandaran tidak menerima laporan gempa meski tak berpotensi tsunami

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis laporan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.1 terjadi di 278 kilometer arah tenggara Kabupaten Pangandaran, Rabu (22/5) pukul 18.50 WIB. Lokasi gempa bumi terletak pada 10,21 lintang selatan dan 108,55 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca Juga

Staf Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Mira Yulianti mengatakan, gempa yang berpusat di laut itu tak terasa sampai ke daratan. BPBD juga belum menerima laporan terjadinya gempa.

"Kebetulan jaringan semua gangguan. Biasanya, kalau ada gempa ada SMS, tapi ini nggak ada," kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (22/5).

Menurut dia, kondisi di Kabupaten Pangandaran masih kondusif. Masyarakat, lanjut dia, umumnya tak merasakan guncangan akibat gempa tersebut.

"Sampai sekarang belum ada laporan. Saya sendri tidak terasa," kata dia.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana mengatakan, tidak ada kepanikan masyarakat akibat gempa itu. Pasalnya, gempa tak dirasakan oleh sebagian besar masyarakat.

"Aman. Nggak ada kepanikan," kata dia. Berdasarkan laporan BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA