Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Polisi Tangkap Penodong Bersenjata Tajam di Medan

Rabu 12 Jun 2019 06:34 WIB

Red: Ani Nursalikah

Borgol. Ilustrasi

Borgol. Ilustrasi

Foto: Antara/Zabur Karuru
Pelaku menodong korban demi membeli narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Personel Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan menangkap seorang perampok SS (28 tahun) yang menggunakan senjata tajam dan mengancam korban Vien Minerva Siahaan (23) di Jalan Desa Tuntungan II Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara.

"Pelaku perampokan itu menodong korban dengan menggunakan senjata tajam hanya karena ingin membeli sabu-sabu," kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan, diwakili Kanit Reskrim Iptu Suhaily, Selasa (11/6).

Namun, pelaku sudah diringkus aparat kepolisian dan ditahan di Mapolsek Pancur Batu sebelum berhasil merampas dompet korban. "Pelaku perampokan tersebut, saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik kepolisian," ujar Suhaily.

Ia menyebutkan, peristiwa perampokan itu terjadi Sabtu (8/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban Vien Siahaan sedang menunggu mobil angkutan kota (angkot) di Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancur Batu. Dia dihampiri pelaku yang mengacungkan pisau ke wajah korban sambil berkata "apa isi tas itu".

"Kemudian, korban berteriak minta tolong dan didengar oleh warga. Selanjutnya dilakukan pengejaran, akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan kepada personel Pegasus Polsek Pancur Batu," ujar dia.

Suhaily mengatakan, dari hasil pemeriksaan pelaku berbuat nekat merampok karena kecanduan narkoba. "Pelaku mengaku baru pertama kali ini melakukan kejahatan perampokan," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA