Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Akhir Libur Sekolah, Penumpang Kereta Api Meningkat

Ahad 16 Jun 2019 13:54 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda

Kereta Api/Ilustrasi

Kereta Api/Ilustrasi

Foto: Antara
Jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun Daop 3 Cirebon mencapai 9.485 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Di hari terakhir libur sekolah, jumlah penumpang Kereta Api (KA) yang naik dari stasiun-stasiun di wilayah Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, kembali meningkat, Ahad (16/6).

Baca Juga

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardojo menyebutkan, pada Ahad (16/6) sejak pukul 00.00 – 09.00 WIB, jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun Daop 3 Cirebon mencapai 9.485 orang. Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah hingga pukul 24.00 WIB.

"Jumlah sementara hari ini sudah melebihi jumlah keberangkatan sepanjang Sabtu (15/6) yang mencapai 9.205 penumpang,’’ ujar Kuswardojo, Ahad (16/6).

Kuswardojo mengungkapkan, peningkatan jumlah penggunajasa KA pada hari ini sudah diperkirakan sebelumnya. Sebab, hari ini adalah hari terakhir libur sekolah.

Kepada para penggunajasa KA, Kuswardojo pun mengimbau untuk selalu memastikan jadwal keberangkatan masing-masing. Dengan demikian, mereka tidak mengalami salah naik kereta api ataupun tertinggal kereta api.

Selain itu, para penumpang pun diminta untuk tidak membawa barang berlebihan maupun senjata api dan senjata tajam. Tak hanya itu, binatang peliharaan dan barang barang yang berbau menyengat juga dilarang untuk dibawa di dalam kereta api.

"Utamakan keselamatan di perjalanan dan pastikan perjalanan menggunakan kereta api bebas asap rokok,’’ tegas Kuswardojo.

Sementara itu, salah seorang penumpang kereta api, Subhan, mengungkapkan, sudah mengakhiri libur lebarannya pada pekan lalu karena harus kembali bekerja pada Senin (10/6). Namun dua anaknya yang masih Sekolah Dasar (SD), tetap tinggal di rumah nenek mereka di Cirebon karena masih libur sekolah.

"Kemarin saya datang lagi ke sini untuk menjemput anak-anak dan sekarang akan pulang ke Jakarta karena besok mereka harus sekolah,’’ tandas warga Cirebon yang bekerja di salah satu instansi di Jakarta itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA