Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Talago Anguih Jadi Wisata Baru di Sumbar

Selasa 18 Jun 2019 02:10 WIB

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Talago Anguih.

Talago Anguih.

Foto: youtube
Talago Anguih menjadi arena perlombaan perahu.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Objek wisata air di Talago Anguih Simpang Kulik Manih Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo kini menjadi sorotan karena menjadi arena perlombaan perahu di Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat. Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma berharap wahana air tersebut menjadi destinasi pariwisata baru di Tanah Datar bahkan Sumbar.

"Mari kita sama-sama menjadikan Talago Aguih sebagai objek wisata baru dan menyelenggarakan event tentunya tidak lepas atas kekompakan unsur masyarakat, mulai pemerintah nagari, ninik mamak dan pemuda untuk melahirkan ide-ide baru untuk kemajuan nagari," kata Zuldafri, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (17/6).

Zuldafri menyebutkan saat ini pemerintah kabupaten Tanah Datar sedang menggencarkan perkembangan pariwisata untuk menambah pemasukan daerah.
Pihaknya pun kata dia siap mendukung masyarakat Lintau Buo mengembangkan objek wisata Talago Anguih Simpang Kulik Manih.

Talago (telaga) Anguih ini memiliki luas 2,5 Ha. Untuk mengitari telaga tersebut bisa menggunakan perahu mesin dan perahu dayung yang sudah tersedia.

Zuldafri mengatakan di zaman  perkembangan teknologi komunikasi sekarang ini, mayoritas masyarakat sudah mengantongi telepon genggam pintar. Di mana siapa saja bisa mempromosikan objek wisata di nagarinya sendiri dengan membagikan foto-foto atau video menarik dari Talago Anguih Simpang Kulik Manih ke berbagai sosial media.

"Saat ini sudah hampir semua kita memiliki handphone android, ayo seluruh masyarakat di Taluak maupun yang berkunjung ambil foto, upload dan share di media-media sosial, agar masyarakat di luar sana tahu di Taluak ada objek wisata wahana air," ujar Wabub.

Wabub Zuldafri baru saja menutup ajang perlombaab balapan perahu dayung di Talago Anguih Lintau Buo ini. Perlombaan dimulai sejak tanggal 7 Juni sampai Sabtu (15/6) kemarin. Warga Lintau Buo mengadakan lomba perahu ini dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1440 H.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA