Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

BMH Berikan Bantuan untuk Relawan Dapur Umum

Rabu 19 Jun 2019 13:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Dai Tangguh BMH mendistribusikan makanan siap saji hasil olahan dapur umum BMH di Konawe Utara.

Dai Tangguh BMH mendistribusikan makanan siap saji hasil olahan dapur umum BMH di Konawe Utara.

Foto: Dok BMH
Setiap hari dapur umum BMH di Konawe Utara menyiapkan makanan 300 bungkus.

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE UTARA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  dalam berkhidmat membantu warga korban banjir besar di Konawe Utara setiap hari didukung  oleh para relawan dapur umum. Mereka terdiri dari kaum ibu alias emak-emak.

"Emak-emak yang sebagian merupakan guru dan tenaga administrasi di SMA Negeri 1 Asera itulah yang selama ini menyediakan kebutuhan makanan relawan dan para pengungsi. Siang dan malam mereka berjibaku di dapur umum. Padahal, pada saat yang sama mereka juga korban banjir yang melanda," terang Koordinator Relawan BMH-SAR Hidayatullah dan Pos Dai di Konawe Utara, Ali Murtadho, Rabu  (19/6) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebagai apresiasi terhadap pengabdian mereka, BMH memberikan bantuan kepada para relawan tersebut. Penyerahan bantuan bagi para relawan dapur umum tersebut menjadi sesuatu yang mengejutkan.

photo
Laznas BMH menyerahkan bantuan kepada relawan dapur umum banjir Konawe Utara.

"Kaget juga, kok kami relawan dapur juga dikasih. Tapi ini memang mengejutkan. Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih banyak teman-teman BMH, SAR Hidayatullah dan Pos Dai," ucap Koordinator Relawan Dapur Umum,  Mama Dimas (39 tahun).

"Sebenarnya kami bisa membantu memasak untuk saudara kita para korban bencana sudah sangat senang. Jadi, dengan adanya paket ini kami lebih senang. Tapi kalau  ada saudara kami, para korban yang lebih membutuhkan,  insya Allah kami akan serahkan kepada mereka," imbuhnya.

Sampai saat ini,  dapur umum BMH terus beroperasi dan setiap harinya memproduksi makanan siap santap sebanyak 300 bungkus. 

"Berarti telah disalurkan bantuan berupa makanan untuk para korban di pengungsian dan relawan yang bertugas sebanyak 1.500 nasi bungkus. Mohon doa, semoga  tim relawan diberikan kesehatan, sehingga terus dapat berkhidmat untuk saudara kita di sini," tutup Ali Murtadho.

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA