Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Risma Ditangani Tim Dokter Terbaik RSUD dr Soetomo

Kamis 27 Jun 2019 15:32 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah)

Foto: Antara/Didik Suhartono
Tim dokter yang diterjunkan memberikan pelayanan terbaik bagi Risma.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dirut RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi menegaskan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditangani tim dokter terbaik yang ada di rumah sakit tersebut. Joni juga memastikan, tim dokter yang diterjunkan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan tersebut.

Baca Juga

"Kami dari RSUD dr. Soetomo memastikan, Ibu Risma sudah ditangani oleh tim dokter yang terbaik yang ada di dr. Soetomo. Kami dari RSUD dr. Soetomo berupaya maksimal untuk kesembuhan Ibu Risma," ujar Joni saat menggelar konferensi pers di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Kamis (27/6).

Setiap hari, Joni mengungkapkan, tim dokter yang merawat Risma selalu melakukan evaluasi terkait progres kesembuhan sang wali kota. Dari hasil evaluasi tersebut, lanjut Joni, kondisi Risma dari hari ke hari terus membaik.

Dia pun berharap, Risma bisa secepatnya pulih. "Setiap jam 10 pagi kami seluruh dokter melakukan evaluasi kemudian hasil evaluasi nanti kami laporkan. Hari ini kondisinya lebih baik daripada hari kemarin. Mudah-mudahan bisa terus menjadi lebih baik, dan tidak lama di ICU," ujar Joni.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengungkapkan, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus membaik dari hari ke hari. Kendati demikian, kata Fikser, wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut masih harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Hingga saat ini, Risma masih belum bisa dijenguk, demi memperoleh perawatan terbaik. "Saat ini Ibu Risma masih perlu perawatan di ruang ICU. Tapi kondisi beliau bila dibandingkan kemarin, kondisi beliau membaik. Saat ini beliau belum bisa dijenguk atau didatangi para penjenguk," kata Fikser.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA