Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Kasus Samad

Bareskrim Tegaskan Kasus Abraham Samad tidak Berhenti

Jumat 20 Feb 2015 18:10 WIB

Rep: c04/ Red: Angga Indrawan

Komjen Pol Budi Waseso

Komjen Pol Budi Waseso

Foto: Antara/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso belum bisa memastikan terkait dengan permintaan kuasa hukum ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad untuk diperiksa di Jakarta.  Namun pastinya, Budi Waseso tetap memastikan lanjutnya pemeriksaan dugaan pemalsuan dokumen yang ditersangkakan pada Samad.

"Alasannya apa? sekarang kasus besar apa kecil kita kan tidak tahu?, kita tidak boleh begitu, semua warga negara Indonesia punya kewajiban yang sama di mata hukum," kata Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (20/2).

Ia pun menegaskan tidak akan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Menurutnya tanpa diterbitkan SP3 keharmonisan dua lembaga penegak hukum (KPK dan Polri) akan terus terjaga.

"Ya kalo masalah pidana lanjut, masa hukum bisa digituin, ya enggaklah, kita enggak boleh melanggar UU. Masa diberhentikan," tegasnya.

Sebelumnya Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat terkait kasus pemalsuan dokumen kependudukan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA