Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Penampar Petugas Bandara Minta Maaf, Ini Kata Polisi

Sabtu 08 Jul 2017 04:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ilham Tirta

Potongan gambar video kekerasan yang diterima petugas Avsec bandara Sam Ratulangi, Manado

Potongan gambar video kekerasan yang diterima petugas Avsec bandara Sam Ratulangi, Manado

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku penamparan terhadap petugas Bandara Sam Ratulangi, Joice Warouw, mengaku menyesali perbuatannya. Ia pun meminta maaf dan berharap korban memaafkannya.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan, penyidik akan terus melihat perkembangan kedepannya, apakah pelapor akan terus melanjutkan laporannya. Saat ini, penyidik akan terus memproses hukum kasus ini.

“Kita lihat ke depan, apakah ini tetap kekeh (pelapor) kepada tuntutannya atau sudah melihat ibu ini minta maaf dan menyesali dan mungkin berubah silakan itu masing-masing pihak saja,” ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jumat (7/7).

Rikwanto menegaskan, terkait dicabutnya laporan atau tidak merupakan hak pelapor. Namun, Rikwanto mengharapkan kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Sebelumnya, Joice Waraouw menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (7/7). Ia diperiksa di Polda Metro Jaya untuk memudahkan penyidik karena pelaku tinggal di Jakarta. Sementara pelapor sudah dimintai keterangannya di Manado.

Video penamparan terhadap petugas Bandara Sam Ratulangi tersebar luas di media sosial dan menjadi viral. Pelaku diketahui merupakan istri dari salah satu jenderal kepolisian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA