Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Komika Joshua Suherman akan Dilaporkan Atas Pelecehan Agama

Selasa 09 Jan 2018 13:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Ketua Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) Rahmat Himran temui Komisioner Komnas HAM terkait pelaporan YPKP 65 di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (15/11).

Ketua Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) Rahmat Himran temui Komisioner Komnas HAM terkait pelaporan YPKP 65 di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (15/11).

Foto: Republika/Ronggo Astungkoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Komika Joshua Suherman akan dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) atas tindakan kriminal pelecehan dan penghinaan agama ke Bareskim Mabes Polri pada Selasa (9/1). Pelaporan tersebut menindaklanjuti dari video acara Stand Up Comedy di mana Joshua menyandingkan dua mantan anggota grup penyanyi Cherrybelle, Cheryl dan Anisa.

Ketua Forum Umat Islam Bersatu, Rahmat Himran menuturkan, pelaporan tersebut karena Joshua membawa agama Islam dalam materi stand up tersebut. "Dimana dalam stand up Joshua menyinggung soal mayoritas mayoritas mayoritas dan membanding-bandingkan Islam dengan yang lainnya. Itu yang akan kita laporkan ke Bareskim jam dua siang ini," kata Rahmat ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (9/1).

Dalam pelaporan FUIB tersebut Rahmat mengakui bahwa beberapa organisasi masyarakat Islam lain menghubungi untuk pelaporan tersebut. "Untuk saat ini kita memakai nama FUIB dulu, nanti untuk proses presure, kemudian ada proses BAP selanjutnya baru akan gabungan ormas," lanjutnya.

Joshua Suherman dilaporkan ke Bareskim atas tuduhan pelecehan dan penghinaan agama. Dalam video yang diunggah oleh Famous ID Network tersebut Joshua membandingkan popularitas dari Anisa dan Cheryl. "Kenapa Anissa selalu unggul daripada Chery? Ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," kata Joshua dalam video berdurasi 58 detik tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA