Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Buwas Hampir Pensiun, Siapa Penggantinya di BNN?

Sabtu 13 Jan 2018 12:57 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Budi Raharjo

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso (Buwas) akan memasuki purna tugas pada Maret 2018 mendatang. Dengan demikian, jabatan kepala BNN harus disiapkan penggantinya.

Dalam hal ini, Polri masih menimbang-nimbang nama calon pengganti jenderal yang akrab disapa Buwas itu. "Prinsipnya nanti akan diajukan nama, tapi belum sampai ke penyerahan nama," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul saat dikonfirmasi, Sabtu (13/1).

Martinus mengungkapkan, pembicaraan terkait nama-nama calon pengganti Buwas telah dilakukan. Namun, tahap pengajuan nama belum dilakukan hingga saat ini.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto juga telah memastikan akan ada nama pengganti Buwas. Menurut Setyo pengganti Buwas akan jatuh pada perwira bintang tiga. "Pastinya salah satu dari bintang tiga," kata Setyo.

Saat ini, Polri memiliki sejumlah perwira tinggi jenderal bintang tiga yang menduduki jabatan strategis. Mereka adalah Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Moechgiyarto, Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Komjen Pol Unggung Cahyono.

Lalu Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komjen Lufthi Lubiyanto. Ada pula Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Suhardi Alius.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA