Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Kapolres Tangsel Pastikan Rumah Alexander Marwata Aman

Rabu 09 Jan 2019 17:05 WIB

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil

Pelemparan Molotov Rumah Laode. Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif pascapelemparan bom molotov di Kalibata, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Pelemparan Molotov Rumah Laode. Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif pascapelemparan bom molotov di Kalibata, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Polres tak meningkatkan penjagaan di rumah Marwata.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan menegaskan, penagamanan kepada salah satu Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertempat tinggal Kelurahan Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren, tetap aman. Menurut dia, tak ada aktivitas mencurigakan di sekitar rumah Komisioner KPK Alexander Marwata.

Menurut dia, adanya kejadian di salah satu rumah pimpinan KPK di Bekasi, secara otomatis akan membuat aparat meningkatkan kewaspadaan kepada rumah pimpinan KPK yang lainnya. "Ada salah satu pimpinan yang tinggal di Jurangmangu. Kita tingkatkan kewaspadaan," kata dia, Rabu (9/1).

Meski begitu, Ferdy mengatakan pihaknya tak akan meningkatkan penebalan. Namun pihaknya akan lebih meningkatkan intensitas patroli.

Pasalnya, saat ini sudah ada satu regu personel Brimob yang melekat untuk mengamankan Komisioner KPK. "Mereka aplusan per tiga hari sekali," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Kuntoro mengatakan, tak ada kejadian penting di rumah salah satu Komisioner KPK itu. Ia mengatakan, pihaknya selalu mengadakan patroli di sekitaran wilayahnya.

"Pasar Minggu, Pasar Minggu, yang bom molotov TKP Pasar Minggu. Di Jurangmangu enggak ada," kata dia.

Ia berharap situasi di Tangsel akan tetap kondusif. Pihaknya juga menegaskan akan melakukan penebalan personel di sekitar rumah Komisioner KPK.

"Mudah-mudahan enggak ada, jangan sampai ada," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA