Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Panglima TNI Minta Kopassus Jaga NKRI

Jumat 11 Jan 2019 01:51 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agung Sasongko

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Foto: dok. Puspen TNI
Di dalam diri setiap prajurit TNI tak boleh ragu terkait tegaknya NKRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan kepada prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk terus menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Menurut Hadi, tetap tegaknya NKRI sangat ditentukan dari persatuan dan kesatuan bangsa serta TNI yang tidak mudah goyah.

"Seperti yang disampaikan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman, yaitu TNI, yang tidak akan goyah walaupun harus menghadapi berbagai macam tantangan dan ancaman," jelas Hadi dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/1).

Hadi menuturkan, di dalam diri setiap prajurit TNI tak boleh ada keraguan sedikitpun terkait tegaknya NKRI. Ia menyebutkan, NKRI adalah amanah yang harus dijaga dan dijunjung tinggi. Prajurit-prajurit Komando, kata dia, merupakan prajurit pilihan yang hebat, terlatih, dan pantang menyerah.

"Aura, semangat, dan jiwa prajurit Komando selalu membuat saya bangga berada di tengah-tengah prajurit Kopassus," jelasnya.

Ia menyebutkan, banyak prestasi gemilang yang ditorehkan prajurit Kopassus di sepanjang sejarah negeri ini. Ia pun yakin, Pasukan Baret Merah itu akan terus memberikan yang terbaik, kapanpun, dimanapun, demi tetap berkibarnya sang merah putih.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA