Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Samawi Targetkan 12 Juta Suara untuk Jokowi-Maruf

Senin 11 Feb 2019 23:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Peserta  'Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi)' di Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Ilustrasi)

Peserta 'Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi)' di Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Ilustrasi)

Foto: Debbie Sutrisno/Antara
Samawi memiliki 5.520 relawan se-Jawa Barat akan bergerilya untuk Jokowi-Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menargetkan 12 juta suara untuk pasangan nomor 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Jawa Barat pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilres) 2019. "Kami memiliki 5.520 relawan se-Jawa Barat akan bergerilya door to door guna mendapatkan 12 juta suara buat Jokowi-Ma'ruf," kata Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Maruf, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/2).

Ia mengatakan, suara Jokowi tergerus dalam Pilpres 2014, kalah tipis dari Prabowo khsusunya di Jawa Barat. Karena itu, dalam sepekan ke depan, Samawi akan melakukan pembekalan kepada koordinator-koordinator di tingkat desa dan kelurahan.

"Dalam pembekalan relawan akan diberikan pemahaman bagaimana menangkal isu, fitnah, dan hoax yang ditujukan kepada pasangan nomor urut 01," ujarnya.

Menurutnya jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Jawa Barat berjumlah 33 juta pemilih, dan Kota serta Kabupaten Bogor merupakan salah satu parameter pemenangan suara di Jawa Barat dengan 4 juta suara. "Samawi se-Bogor berjumlah 511 relawan. Kita ingin, kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf 80 persen di Bogor," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES