Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ketua KPK: Laporan Dipo akan Ditindaklanjuti

Selasa 27 Nov 2012 15:54 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

Abraham Samad

Abraham Samad

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti semua laporan yang diberikan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam, atas dugaan praktik korupsi di tiga kementerian.

“Semua kasus yang dilaporkan ke KPK, baik oleh Pak Dipo maupun masyarakat akan ditindaklanjuti dengan melakukan investigasi,” katanya saat ditemui di Istana Negara, Selasa (27/11).

Ia mengatakan KPK akan menginvestigasi laporan Dipo Alam. Nanti, hasilnya bisa disimpulkan apakah laporan itu memenuhi syarat. Saat ini, KPK masih melakukan pendahuluan untuk proses investigasi tersebut. “Semua kasus kita lakukan investigasi,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Seskab Dipo Alam beberapa waktu lalu telah melaporkan tiga kementerian yang diduga terjadi praktik kongkalikong anggaran ke KPK. Laporan ini merupakan tindak lanjut dari munculnya keberanian para pejabat di Kementerian/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian untuk melaporkan indikasi terjadinya kongkalikong anggaran sebagaimana Surat Edaran Seskab Nomor SE–542/Seskab/IX/2012.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA