Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Akil Mochtar Ucapkan Selamat untuk Ketua MK yang Baru

Kamis 15 Jan 2015 21:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar mengusap mata saat mendengar pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor,Jakarta,Senin (30/6)

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar mengusap mata saat mendengar pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor,Jakarta,Senin (30/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Terpidana kurungan seumur hidup kasus suap Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar memberikan selamat kepada Ketua MK terpilih Arief Hidayat.

"Ya, selamat lah, bagus," kata Akil seusai memberi kesaksian pada persidangan kasus suap pilkada Palembang, Romi Herton dan istrinya Masyitoh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (15/1).

Akil juga mengatakan agar Arief Hidayat dapat memimpin MK dengan baik. "Agar dia bisa memimpin MK ke depan, sudah dapat kepercayaan dari rekan-rekan hakim," kata dia.

Ketika ditanyai mengenai rekam jejak Arief Hidayat di MK, Akil berpendapat Arief memiliki sejarah yang baik. "Oh bagus, bagus, baik, baik," kata Akil.

Seperti diketahui, Arief Hidayat terpilih sebagai Ketua MK periode 2015-2017 menggantikan Hamdan Zoelva. Arief didampingi Wakil Ketua MK terpilih Anwar Usman. Pada hari Akil ini menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta untuk dua sidang sekaligus.

Pada persidangan pertama Akil bersaksi untuk terdakwa pemberian keterangan palsu persidangan Muhtar Ependy. Sedangkan sidang kedua ia bersaksi untuk terdakwa kasus suap pilkada Palembang Romi Herton dan istrinya Masyitoh.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA