Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Engeline Tewas

Pembunuhan Engeline, Farhat Abbas Ingin Biayai Pengacara Margriet

Senin 15 Jun 2015 05:49 WIB

Red: Angga Indrawan

Farhat Abbas

Farhat Abbas

Foto: REPUBLIKA/Panca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara Farhat Abbas mengaku ingin menyumbang bantuan untuk sekaligus menanggung biaya pengacara ibu angkat Engeline, Margriet. Janji itu diungkap Farhat menyusul komentar miring netizen yang menyebutnya berharap menjadi pengacara Margriet.

"Jangan mikir gue mau nawarin jadi pengacara dan cari duit margriet deh! Yang ada gue mau nyumbang dan bayarin mereka pengacara," ujar Farhat melalui akun Twitternya @farhatabbaslaw, Ahad (14/6).

Sebelumnya, kuasa hukum Margriet, Bernadin, sejak Sabtu (13/6) siang menyatakan pengunduran dirinya sebagai pendamping hukum. Pengunduran diri tersebut ia akui karena perbedaan prinsipnya sebagai pengacara. Ia sudah layangkan surat pengunduran diri ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Farhat Abbass sebelumnya menuding sikap tidak profesional sang kuasa hukum Margriet. Menurut dia, ada sanksi hukum bagi siapa pun pengacara yang mengundurkan diri.

"Kalo semua pengacara mundur dampingi ibu angkat Angeline (margriet) saya & kawan2 siap dampingi, biar kalian pada ngerti peran pengacara," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA