Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Purworejo

Kamis 15 Des 2016 22:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penangkapan terduga teroris (ilustrasi)

Penangkapan terduga teroris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris berinisial IP (34 tahun), warga Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kabupaten Purworejo, Kamis (15/12). Terduga teroris itu ditangkap di mushola yang berada di Dusun Tegalsari, Kecamatan Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, mengatakan penangkapan dilakukan oleh tim Densus 88 dibantu sejumlah personel pengamanan Polres Purworejo. Ia menuturkan, terduga teroris tersebut ditangkap di mushalla Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kecamatan Purworejo. Saat itu terduga sedang ikut mempersiapkan kegiatan Maulid Nabi SAW.

Terduga teroris tersebut kemudian dibawa ke rumahnya yang juga di Dusun Tegalsari dan tim Densus mengamankan beberapa barang bukti berupa buku, telepon seluler, paspor, dan identitas terduga lainnya. Selanjutnya, terduga teroris tersebut diamankan di Polres Purworejo untuk dilakukan pemeriksaan.

"Terduga teroris dan semua barang yang disita itu kemudian diangkut ke Jakarta," katanya.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, IP bersosialisasi dengan masyarakat secara baik, sering membantu apabila tetangga ada hajatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA