Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Di Sidang KTP-El, Setya Novanto Bantah Kenal Diah Anggraini

Kamis 06 Apr 2017 11:58 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua DPR RI Setya Novanto.

Ketua DPR RI Setya Novanto.

Foto: dpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengaku tidak mengenal mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraini. Setnov juga mengaku tidak pernah berpesan apa pun kepada Diah, termasuk pesan untuk menyampaikan yang bersangkutan tidak mengenal Setnov saat diperiksa KPK.

"Saya tidak pernah ketemu. Saya tidak pernah menyampaikan kalimat itu (meminta Diah untuk mengatakan tidka mengenal Setnov saat diperiksa KPK)," ucap Setnov saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4).

Majelis Hakim kemudian menjabarkan kesaksian Diah yang mengaku pernah bertemu dengan Setnov, yang salah satunya dalam acara pelantikan Ketua BPK. Setnov mengakui, dirinya menghadiri acara pelantikan tersebut, tatapi tidak mengetahui Diah Anggraini karena banyak pejabat yang hadir di sana.

"Pada pelantikan itu banyak sekali para menteri dan anggota DPR yang hadir. Saya tidak tahu Diah Anggraini karena saya hanya salaman-salaman saja, syaa memang sifatnya begitu," ucap Setnov.

Dalam persidangan sebelumnya, Diah mengaku pernah mendapatkan pesan dari Novanto. Diah mengatakan, saat itu Novanto memintanya menyampaikan pesan kepada Irman agar Irman mengaku tidak mengenalnya apabila diperiksa KPK.

"Tolong sampaikan ke Pak Irman, kalau ditanya, bilang tidak kenal saya," kata Diah menirukan ucapan Novanto dalam sidang yang sama, Kamis (16/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA