Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Ini Isi Surat Dekat Bendera ISIS di Polsek Kebayoran Lama

Selasa 04 Jul 2017 13:11 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah bendera hitam yang identik dengan bendera ISIS terpasang di pagar Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (4/7) subuh. Bendera itu juga disertai dengan surat kaleng yang ditinggalkan di lokasi.

Surat itu ditulis di atas kertas berwarna kuning. Kertas itu dimasukkan ke dalam sebuah botol air mineral berukuran satu liter. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan atas segala barang bukti yang ditemukan di lokasi. "Subuh tadi, saat tadi ada dicurigai setelah shalat subuh tadi pagi ya, ada motor mencurigai di depan polsek setelah didatangi anggota polsek dia memasang bendera ISIS di pagar," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/7).

Berikut merupakan isi dari surat kaleng di atas kertas kuning itu.

"Wahai para Anshor Thogut Polri, TNI, Banser, Densus, dan para antek-antek laknatulloh, bertaubatlah kalian dari jalan yang menyesatkan itu, berhentilah kalian menyembah dan melindungi berhala yang kalian banggakan, yang kalian sebut dengan nama Pancasila najis itu yang telah menggantikan hukum Allah dengan hukum jahiliyah yang telah kalian buat, Sadarlah kalian sesungguhnya kalian berperang di barisan Thogut, dan kami berperang di barisan iman (QS An Nisa:76) berhentilah kalian menyebut dan memfitnah kami sebagai teroris, bahwa pada dasarnya kalianlah teroris sebenarnya, karena kalian telah membunuh dan menangkap umat muslim serta ulama-ulama kami (Para Muwahidin) yang mempelajari dan mengamalkan tauhid yg dibawa dan diajarkan oleh Rosul kami Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam. Dan ketahuilah kami akan terus meneror kalian sebagaimana kalian meneror kami (para muwahidin) dan kami akan memburu kalian sebagaimana kalian memburu saudara seiman kami di Poso. Ketahuilah, perang telah dimulai, akan kami buat jakarta ini seperti Marawi. Akan kami gulingkan hukum jahiliyah serta berhala pancasila yg kalian banggakan dan akan kami tinggikan hukum Allah yang mana adil dan sempurna (QS Al Maidah:50) dia tas pedang-pedang kami, khilafah islamiyah Ala Minhajin Nubuwah akan segera tegak ditanah air ini Insya Allah Biidznillah."

Polisi pun saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih dalam pada Identitas pelaku pemasangan bendera dan penulis surat itu. Polisi juga melakukan identifikasi barang-barang bukti serta pemeriksaan kamera pengintai (CCTV) di lokasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA