Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Jabat Karopenmas Polri, Iqbal: Saya Kembali ke Habitat Lama

Jumat 24 Nov 2017 12:02 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah

Divisi Humas Mabes Polri menggelar serah terima jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri dan Kepala Biro Multimedia di Mabes Polri, Jumat (24/11). Brigjen Rikwanto akan digantikan Kombes Muhammad Iqbal

Divisi Humas Mabes Polri menggelar serah terima jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri dan Kepala Biro Multimedia di Mabes Polri, Jumat (24/11). Brigjen Rikwanto akan digantikan Kombes Muhammad Iqbal

Foto: Arif Satrio Nugroho/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri menggelar serah terima jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri dan Kepala Biro Multimedia di Kantor di Mabes Pori, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (24/11). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto akan diganti oleh Kombes Muhammad Iqbal.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Hubungan Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto. Karopenmas yang lama, Rikwanto optimistis, Iqbal dapat bekerja sama dengan paran insan media dalam memberikan informasi pada masyarakat. "Saya menyerahkan kepada rekan saya Mas Iqbal, jadi berkaitan dengan pemberitaan nanti bisa berhubungan dengan Pak Iqbal," ucap Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (24/11).

Menurut Rikwanto, baru mulai pekan depan Iqbal bisa optimal dalam menjalani jabatan barunya sebagai Karopenmas. Pekan ini, Iqbal masih dalam posisi transisi dari jabatan lamanya, Kapolrestabes Surabaya. Sedangkan, Rikwanto sendiri akan menjabat sebagai Kepala Biro Multimedia Polri menggantikan Brigjen Yan Fikri.

Sementara, Iqbal sendiri mengungkapkan, dengan posisinya sebagai Karopenmas, Iqbal merasa telah kembali ke lingkungannya. "Saya seperti kembali ke habitat lama," kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Iqbal juga menambahkan, Rikwanto merupakan sosok senior yang telah ia anggap sebagai guru sejak menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Ia pun optimistis dapat bekerja melanjutkan kerja keras Rikwanto. "Saya katakan guru saya. Saya akan memperkuat apa yang sudah dilakukan Pak Rikwanto," kata Iqbal.

Iqbal pun berharap, media dapat saling bekerja sama dalam mengawal pemberitaan terkait Polri. "Mohon bantuan teman-teman. Insya Allah saya akan siap untuk teman media," ucap Iqbal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA