Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Anies Doakan Novel Pulih dan Kembali Berantas Korupsi

Ahad 25 Feb 2018 13:32 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Novel Baswedan di kediaman penyidik KPK itu di Kelapa Gading, Jakut, Ahad (25/2)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Novel Baswedan di kediaman penyidik KPK itu di Kelapa Gading, Jakut, Ahad (25/2)

Foto: Mas Alamin Huda
Anies meminta masyarakat ikut mendoakan kesehatan Novel Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Novel Baswedan di kediaman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (25/2). Usai menjenguk, Anies meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar sepupunya itu matanya cepat pulih dan kembali normal.

"Kita bersyukur dan minta doanya pada semuanya agar Bang Novel bisa sehat dan kembali aktif dan insya Allah usaha untuk pemberantasan korupsi di Indonesia bisa makin kuat dan tuntas," katanya.

Anies mengaku bersyukur Novel bisa kembali ke rumah bersama keluarga. Meski menjalani pengobatan di Singapura yang secara geografis tak jauh dari Jakarta, tapi keluarga tetap menginginkan Novel berkumpul bersama keluarga di rumah. Anak-anak Novel, kata Anies, sudah sangat merindukan Bapaknya.

"Sekarang Alhamdulillah sudah berapa hari ini ada di rumah dan anak-anak pasti pengennya tidur bareng ya sama bapaknya. Kita semua bersyukur, doa kita semua adalah semoga pemulihan bisa segera dan tuntas," ujarnya.

(Baca juga: Anies Berharap Pelaku Penyiram Novel Cepat Ditangkap)

Novel yang juga sepupu Anies mengaku senang dengan kedatangan Anies. Sebagai anggota keluarga besar, dukungan dari mantan menteri pendidikan tersebut sangat berarti. Novel mengaku pembicaraannya dengan Anies hanya seputar keluarga.

"Senang ketemu semua keluarga, saya selama ini pengobatan dan tentunya doa dari semua keluarga jadi pendukung dan penguat," ujar dia.

Novel Baswedan akhirnya kembali ke Tanah Air pada Kamis (22/2) sejak 10 bulan kasus penyerangan terhadap dirinya. Meskipun sudah kembali ke Tanah Air, Novel Baswedan tidak akan langsung menjalani tugasnya sebagai penyidik KPK karena masih harus menjalani masa pemulihan.

Diketahui, Novel diserang dengan air keras dan kemudian dokter mendiagnosis sekitar 95 persen bagian mata kiri Novel rusak terpapar air keras tersebut. Hingga kini, kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel masih misteri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA