Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Polri Tunggu Laporan Soal Rekaman Rini-Sofyan

Ahad 29 Apr 2018 08:20 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Jika ada pihak yang merasa keberatan dengan rekaman tersebut dipersilakan melapor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyatakan, Polri bekerja sesuai prosedur yang berlaku. Polri bersikap menunggu adanya laporan terkait beredarnya rekaman suara yang diduga percakapan antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir.

Setyo mengatakan jika ada pihak yang merasa keberatan atau dirugikan dengan rekaman tersebut, maka pihak tersebut dipersilakan melapor pada kepolisian. "Kami tunggu laporannya kalau  ada yang merasa keberatanya silakan laporkan nanti akan kami proses," ujarnya saat dikonfirmasi Republika, Ahad (29/4).

Dari laporan tersebut, nantinya polisi akan meneliti laporan tersebut. Setelah diteliti, polisi akan menganalisis ada dan tidaknya unsur pidana dalam laporan tersebut untuk ditingkatkan ke tingkat penyelidikan.

Hingga Ahad pagi, belum ada laporan yang diterima kepolisian terkait laporan tersebut. “Kami belum bisa bicara dan berandai-andai, ada tidaknya setelah ada laporan," ujar Setyo.

Sebuah rekaman suara yang diduga percakapan antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir beredar di internet. Dalam rekaman itu, terdengar pembicaraan soal pembagian hasil suatu proyek PLN.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA