Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Rumah Wakil Ketua KPK Sudah Dipantau Sebulan Terakhir

Rabu 09 Jan 2019 14:57 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Indira Rezkisari

Kondisi rumah Wakil ketua KPK Laode M Syarif pascapelemparan bom molotov di Kalibata Selatan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Kondisi rumah Wakil ketua KPK Laode M Syarif pascapelemparan bom molotov di Kalibata Selatan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Foto: Republika/Wihdan
Tetangga sering melihat mobil tak dikenal kerap parkir di dekat rumah Laode.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tetangga di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Nazarudin Syah Nasution, mengatakan sudah satu bulan belakangan ini ada mobil yang selalu memantau rumah wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mobil tersebut bermerek Avanza dan berwarna putih.

"Jadi mobilnya sudah diketahui pengawalnya Pak Laode, dan sempat difoto plat nomornya oleh pengawalnya. Mobilnya Avanza warna putih," ujar Nazarudin di depan kediaman Laode di Kalibata Selatan, Jakarta, Rabu (9/1).

Mobil tersebut, lanjut Nazarudin, sering memantau rumah Laode di waktu yang tak tentu. "Kadang pagi, siang, malam, ya tergantung situasinya," ucapnya.

Nazarudin yang tinggal di hadapan rumah Laode itu juga mengaku mendengar suara botol kaca yang dilempar pada sekitar pukul 01.00 WIB Rabu (9/1) dini hari. Setelah itu langsung terdengar bunyi semacam ledakan.

Kemudian, papar Nazarudin, suara motor terdengar keras seperti digas penuh agar melaju kencang. Namun ia tidak keluar dari rumah karena sudah kelelahan. Terlebih saat itu tidak ada teriakan minta tolong.

"Saya pikir suara motor biasa. Karena tidak ada teriakan minta tolong. Kalau ada suara kan kita keluar. Jadi ini sekelebat begitu saja, bes, motor kencang," tutur dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA