Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya, Tompi Sempat Percaya

Selasa 23 Apr 2019 12:58 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah

Ratna Sarumpaet: Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (tengah).

Ratna Sarumpaet: Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (tengah).

Foto: Antara/Reno Esnir
Tompi sempat menawarkan bantuan lewat Glenn.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian atau Tompi, mengaku sempat percaya kabar pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet. Tompi mengatakan, ia bahkan menawarkan bantuan untuk Ratna Sarumpaet, melalui rekannya, Glenn Fredly.

Baca Juga

"Saya WhatsApp ke Glenn Fredly, saya kenal Glenn cukup dekat dengan salah satu menantu beliau (Ratna Sarumpaet). Saya bilang ke Glenn, coba tanyain dong apa benar Bu Ratna dipukulin. Kalau iya dan butuh bantuan bilangin gue mau bantuin, for free. Kemudian balasan dari Glenn setelah beberapa lama, Bu Ratna enggak ada jawaban. Enggak ada respons ya sudah berhenti di situ," kata Tompi saat bersaksi dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Tompi mengaku, saat itu ia percaya pada kabar penganiayaan Ratna. Ia bahkan mencuit di akun Twitter miliknya, bahwa dia mengutuk kejadian tersebut. "Jadi awal saya tahu sebatas itu. Jadi waktu itu saya percaya, khawatir itu kasus pemukulan dan nggak ada kecurigaan bukan pemukulan," ungkapnya.

Namun, kepercayaan Tompi mulai terkikis ketika ia mencermati foto wajah lebam Ratna yang lebih dekat. Menurutnya, luka yang ditunjukan dalam foto itu tampak seperti setelah operasi plastik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA