Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Ada Badut Zebra di Satpas Sim

Sabtu 11 Apr 2015 20:47 WIB

Rep: c25/ Red: Didi Purwadi

  Penyandang difabel mengikuti ujian pengambilan SIM D di Satpas SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (11/2).  (Republika/Agung Fatma Putra)

Penyandang difabel mengikuti ujian pengambilan SIM D di Satpas SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (11/2). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah badut zebra mencuri perhatian para pengendara kendaraan bermotor yang berada di Satpas Sim, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Ada pemandangan yang berbeda di Satpas Sim, Daan Mogot, Jakarta Barat, hari ini. Sejumlah badut zebra berkeliaran dan menarik perhatian para pengendara kendaraan bermotor yang hendak mengurus perpanjangan, ataupun, pembuatan surat izin mengemudi. Mereka berkeliling sembari membagikan buku panduan dalam menghadapi ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi.

Para pengendara kendaraan bermotor yang ada di Satpas Sim dibuat keheranan, lantaran badut-badut zebra tersebut adalah sebuah pemandangan langka di sana. Para pengendara mengaku biasanya hanya bertemu dengan cuaca yang panas dan antrian yang panjang, baik mereka yang mengurus perpanjangan ataupun baru membuat surat izin mengemudi.

Fadil (50) contohnya. Pria yang datang untuk mengantarkan anaknya yang hendak membuat surat izin mengemudi, mengatakan kalau dirinya cukup kaget  saat pertama kali melihat badut-badut zebra tersebut. Fadil juga tidak mengetahui dengan pasti kehadiran badut-badut tersebut untuk apa. "Ya kaget aja masa ada badut di kantor polisi," kata dia.

Meskipun belum tahu kehadiran badut-badut tersebut untuk apa, Fadil menuturkan kalau ia cukup senang dengan hadirnya para badut di Satuan Penyelenggara Adminiatrasi Sim. Menurutnya hal tersebut bisa mencairkan suasana Satpas yang biasanya panas. Selain badut, Satpas Sim hari ini juga dimeriahkan dengan satu tenda kecil yang bisa dimanfaatkan para pengendara untuk berkaraoke.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA