Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Hari Air Dunia, Ratusan Orang Antusias Ikuti 'Walk for Water'

Ahad 20 Mar 2016 16:47 WIB

Red: Hazliansyah

Dirut PAM Jaya, Erlan Hidayat melepas peserta 'Walk for Water' yang digelar PALYJA dalam rangka Hari Air Dunia

Dirut PAM Jaya, Erlan Hidayat melepas peserta 'Walk for Water' yang digelar PALYJA dalam rangka Hari Air Dunia

Foto: Republika/Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia yang jatuh pada 22 Maret mendatang, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) menyelenggarakan acara jalan santai, Ahad (20/3) pagi. Ini merupakan satu dari serangkaian acara yang digelar PALYJA bertema "Bersama Demi Air".

Bertempat di lobby FX Plaza, acara "Walk for Water" diikuti 300 peserta yang terdiri dari karyawan PALYJA dan instansi terkait, serta komunitas juga masyarakat. Acara dimulai dengan senam bersama kemudian jalan santai menuju Bundaran HI dan kembali ke FX Plaza.

Acara yang didukung PAM Jaya dan Dinas Kebersihan Kebersihan DKI Jakarta ini juga mengajak peserta melakukan aksi bersih. Yakni memungut sampah di sepanjang lintasan jalan santai. Sedikitnya 30 kantong besar sampah terkumpul selama kegiatan.

Erlan Hidayat, Direktur Utama PAM Jaya mengapresiasi diselenggarakannya acara ini. Dengan melibatkan seluruh institusi terkait, komunitas dan masyarakat, akan memperkuat pesan pentingnya menjaga kelestarian air.

Apalagi di tahun ini "Hari Air Dunia" secara global mengusung tema "Water and Jobs", yang mengartikan tidak ada pekerjaan di dunia yang tidak terkait dengan air.

"Hampir separuh dari pekerjaan di segala bidang memliki keterkaitan dengan air. Jadi air adalah yang sangat penting bagi kehidupan," ujar Erlan.

Karena itu di momentum ini ia mendorong masyarakat dan berbagai pihak terus menyuarakan kelestarian air, menghemat penggunaan air dengan cara menjaga Jakarta bersih dari sampah dan tidak melakukan pencurian air.

"Masa depan air bersih ada di depan kita. Itulah pesan yang akan kita sampaikan. Banyak pekerjaan yang belum dilakukan," ujar Erlan.

Ia juga mendorong Palyja segera merealisasikan berbagai rencana yang telah disiapkan dalam peningkatan pelayanan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES