Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Air Gratis PAM Jaya di Lebaran Betawi Diserbu Pengunjung

Ahad 30 Jul 2017 20:40 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Qommarria Rostanti

Presiden Joko Widodo menyalami warga saat menghadiri Lebaran Betawi di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Ahad (30/7).

Presiden Joko Widodo menyalami warga saat menghadiri Lebaran Betawi di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Ahad (30/7).

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan, Jakarta Selatan, PAM Jaya turut berpartisipasi dengan menyediakan air minum gratis. Terdapat tiga titik kran air siap minum dan dua unit mobil tangki kapasitas masing-masing 4.000 liter.

"Hampir setiap tahun PAM Jaya berpartisipasi dengan mengirimkan bantuan air pada acara Lebaran Betawi, tahun ini ada tiga fountain air minum dan dua mobil tangki," ujar Direktur Utama PAM Jaya, Erlan Hidayat, Ahad (30/7).

Sejak dibuka pada 28 juli 2017, layanan air minum gratis PAM JAYA di Perkampungan Budaya Betawi banyak didatangi oleh masyarakat yang berkunjung. Per harinya rata-rata setiap keran menghabiskan 500 hingga 700 gelas.

Ketiga air minum tersebut mengambil sumber air baku dari sumur yang berada dilokasi Perkampungan Budaya Betawi. Tentunya dengan terlebih dahulu dilakukan pengecekan kualitas air oleh Laboratorium PAM JAYA untuk menjaga kualitas air yang dihasilkan.

Perhelatan Lebaran Betawi yang diselenggarakan oleh Bamus Betawi dan Pemprov DKI Jakarta sejak tanggal 28 hingga 30 Juli 2017 di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara ini menarik perhatian masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. Acara digelar setiap tahun sebagai upaya melestarikan adat istiadat betawi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES