Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Polda Metro Siap Amankan Aksi Milad 212

Rabu 22 Nov 2017 04:44 WIB

Red: Didi Purwadi

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi milad "212" dan Maulid Raya di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. "Kami imbau komponen masyarakat yang akan melaksanakan milad ini agar melaksanakan di Masjid Istiqlal," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis di Jakarta, Selasa.

Idham mengaku Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari panitia aksi Milad 212 tersebut. Namun Idham belum dapat memastikan jumlah massa maupun petugas yang akan mengamankan aksi tersebut karena data pengunjuk rasa masih bertambah.

Jika massa tetap akan beraksi di sekitaran Monas, Idham menyatakan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya siap mengamankan dengan perkiraan jumlah personel sebanyak 25.000 petugas. Selain menggelar milad, Idham menyebutkan massa akan melaksanakan Gerakan Shalat Subuh di Masjid Istiqlal.

Kapolda Metro Jaya juga mengimbau massa menjaga keamanan dan ketertiban umum selama menggelar aksi. "Kita ini masyarakat Indonesia yang punya budaya untuk tertib dan siapa lagi yang akan menjaga Jakarta kalau bukan kita," ujar Idham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA