Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Air Gratis Bayar Pakai Doa di Reuni Aksi 212

Sabtu 02 Dec 2017 05:05 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Bilal Ramadhan

Suplir (kiri) bersama rekannya menjadi relawan pembagian air minum gratis bagi peserta Reuni 212 di Monas pada Sabtu (2/12) dini hari.

Suplir (kiri) bersama rekannya menjadi relawan pembagian air minum gratis bagi peserta Reuni 212 di Monas pada Sabtu (2/12) dini hari.

Foto: Republika/Fuji Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aliran bantuan logistik air minum terus berdatangan dan dibagikan cuma-cuma kepada peserta Reuni 212. Penyelenggara hanya berharap doa dari peserta. Relawan pembagian air di jalan masuk Monas dari arah Patung Kuda, Suplir, menawarkan air minum gratis untuk peserta Reuni 212 dari arah Patung Kuda yang mulai berdatangan ke area Monas pada Sabtu (2/12) dini hari.

''Air gratis, bayar pakai doa. Silakan diambil, untuk persiapan,'' seru Suplir.

Suplir mengatakan, air itu merupakan donasi anak muda di Jakarta. Ia dan rekan-rekannya sudah berkeliling membagi air sampai dirasa cukup. Rencananya, mereka akan membagikan 70 dus air, tapi realiasasinya mencapai 150 dus.

Sebelumnya, ia dan tim sudah membagi 1.500 kotak nasi dan 1.500 lontong. Itupun masih akan bertambah lagi. Pembina di Lazis Ibnu Sina JakartaKukun Agung Sulistyo mengatakan, selain 150 dus air yang telah dibagikan, 100 dus air lagidari relawan dari Depok sedang dalam perjalanan menuju Monas.

''Kami harap sebelum subuh bisa datang. Itu dari majelis taklim dan dan remaja masjid yang terpanggil untuk berkontribusi,'' ucap Kukun.

Tim Lazisna juga sempat menerima donasi Rp 1 juta dari TKI Hong Kong untuk membeli air minum. Selain makanan dan air minum, ada pula donatur yang akan mengirimkan satu tanki air bersih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA