Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Puskesmas Kota Tangerang Terima Konsultasi Kesehatan Jiwa

Ahad 28 Jan 2018 10:20 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Nur Aini

Seorang ibu membawa anaknya untuk diperiksa di Puskesmas. (ilustrasi)

Seorang ibu membawa anaknya untuk diperiksa di Puskesmas. (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Puskesmas yang memiliki dua lantai ini berada di Kecamatan Karang Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Puskesmas Pondok Bahar, Kota Tangerang yang baru saja direnovasi menyediakan instalasi kesehatan jiwa yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk konsultasi masalah kejiwaan. Puskesmas dua lantai yang berada di Kecamatan Karang Tengah ini selain memiliki fasilias rawat inap, juga memiliki layanan fasilitas Gigi, BP Umum, BP Balita, ruang kesehatan lingkungan, ambulans gratis.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang menghadiri acara peresmian Puskesmas di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah mengharapkan dengan dibukanya Puskesmas di Pondok Bahar, masyarakat di sekitar wilayah tersebut dapat terakses layanan kesehatan secara optimal. "Diharapkan agar semua masyarakat terlayani akan adanya fasilitas ini," ujar dia dalam keterangan tertulis, Ahad (28/1).

Selain meresmikan puskesmas, Sachrudin juga meresmikan kantor kelurahan Pondok Bahar, Pasar Lingkungan, dan Lapangan Futsal di Pondok Bahar. Dengan total anggaran di tahun 2017 sebesar 36 milyar untuk pembangunan sejumlah fasilitas di wilayah Kecamatan Karang Tengah.

Sachrudin juga meminta agar masyarakat bisa terlibat lebih dalam pembangunan kota, dan itu menurut Sachrudin bisa dimuli dengan ikut menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan.

"Peranan masyarakat begitu besar untuk pembangunan Kota Tangerang," kata dia.

Baca juga: Pemerintah Bentuk Komite Keselamatan Konstruksi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA