Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Lokasi Sandi Vs Susi, Penataan Danau Sunter Hampir Rampung

Kamis 22 Feb 2018 13:11 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Endro Yuwanto

Petugas mengerjakan penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/2).

Petugas mengerjakan penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/2).

Foto: Inas Widyanuratikah
Tanding renang jadi jawaban Sandiaga atas tantangan Susi untuk menata Danau Sunter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 200 petugas gabungan dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menyelesaikan penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penataan Danau Sunter saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian.

"Jadi ini sudah hampir selesai. Sekarang tinggal finishing saja, seperti pekerjaan mengecat pinggir trotoar," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Yunaldi saat ditemui di lokasi, Kamis (22/2).

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad. Berdasarkan pantauan akhir yang dilakukannya pada Kamis (22/2), progres penataan Danau Sunter telah mencapai 99 persen.

"Hari ini sudah selesai katakanlah 99 persen. Hari ini memang kami tinggal membersihkan karena pada Ahad, 25 Februari, itu akan ada pertandingan renang antara Ibu Susi dan Pak Wakil Gubernur," kata Husein.

Hari Ahad (25/2) memang akan dilangsungkan pertandingan renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Pertandingan tersebut merupakan jawaban dari Sandiaga atas tantangan Susi untuk menata Danau Sunter.

Terkait dengan hal tersebut, Husein mengatakan pihaknya telah melakukan uji laboratorium kualitas air di Danau Sunter. Ia mengatakan, tidak ada masalah dan air di danau tersebut aman.

"Iya ini airnya sudah diperiksakan di lab dan hasilnya itu aman. Kemudian kami dengan teman-teman juga sudah mencoba berendam di air ini, berenang, dan sebagainya, dan memang tidak ada apa-apa mudah-mudahan akan terus begitu," kata Husein.

Husein menargetkan, seluruh pekerjaan hari ini akan selesai. Nantinya, sambil menunggu hari Ahad tiba, pihaknya akan terus memantau kondisi Danau Sunter selama Jumat dan Sabtu. "Hari ini rampung seluruhnya. Sehingga Jumat, Sabtu besok itu kami tinggal melihat-lihat yang kurang saja," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA