Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Duel Sandi vs Susi, Anies: Tantangan Susi Sudah Jadi Program

Ahad 25 Feb 2018 10:34 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Joko Sadewo

Antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya menonton pertandingan Menteri Susi vs Wagub DKI Sandiaga di Danau Sunter, Jakarta (25/2).

Antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya menonton pertandingan Menteri Susi vs Wagub DKI Sandiaga di Danau Sunter, Jakarta (25/2).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pembersihan danau menjadi program yang sudah dijalankan Pemprov DKI

REPUBLIKA.CO.ID, D JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buru-buru beranjak dari Danau Sunter untuk mengikuti agenda selanjutnya, meski duel renang antara Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno melawan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti belum berakhir.

Sebelum berlalu, Anies sempat mengomentari singkat penampilan keduanya. "Bagus," kata Anies di Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (25/2).

Anies mengatakan pertandingan hari ini merupakan duel persahabatan. Tak sekadar mencari kalah dan menang, ajang ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan.

"Ini kan namanya pertandingan persahabatan. Justru untuk meningkatkan persahabatan," kata dia.

Bagi Anies, yang terpenting, warga mau datang ke acara tersebut. Dengan begitu, mereka dapat melihat Danau Sunter yang telah bersih dan bisa dimanfaatkan.

"Yang penting di sini adalah rakyat datang ke sini melihat Danau Sunter yang bersih menyaksikan sendiri dari dekat bahwa danau ini bisa dipakai bahkan untuk berenang," kata dia.

Mengomentari tantangan Susi untuk membersihkan semua danau di Jakarta, Anies mengatakan hal itu memang sudah menjadi program Pemprov DKI. Namun, ia menolak memberikan keterangan lebih lanjut.

"Nanti, pelan-pelan," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA